Kupu-kupu dan bunga yang indah

 cropped-403483_416806475029901_732859159_n.jpg

Pada suatu hari ada seorang laki-laki yang mennginginkan bunga yang indah dari tanaman yang dia tanam, dan berharap jika bunga itu mekar ada kupu-kupau yang hinggap di atas bunga itu. Tiap hari tanaman itu dirawat, tapi setelah tanaman itu besar, tanaman tersebut malah berubah menjadi kaktus yang berduri yang di ujungnya ada ulat yang sangat menjijikan. Laki-laki itupun kecewa karena keinginannya tidak teercapai, putus asa, padahal tanaman itu dah dirawat, dijaga. Akhirnya laki-laki itu, melupakan kejadian itu, tapi setelah lama tidak menghiraukan keinginan itu lagi, kaktus yang berduri, yang ada ulatnya, tiba-tiba berubah diujung kaktus tersebut tumbuh bunga yang sangat indah dan kupu-kupupun datang menghinggapi bunga tersebut.

Cerita diatas bisa dianalogikan dengan, jika kita mempunyai suatu keinginan yang begitu indah, kita dah berusaha supaya keinginan tersebut tercapai, tapi Allah malah memberikan sesutau yang lain yang tidak kita harapkan, Allah tidak mengabulkan keinginan kita, kita merasa kecewa bahkan putus asa. Bukan berarti Allah tidak mengabulkan keinginan kita, Allah maha tahu, suatu saat walaupun keinginan kita tidak langsung dikabulkan oleh Allah, Allah akan mengabulkan keinginan kita diwaktu yang lain, dan setiap kejadian yang diberikan oleh Allah yang menurut kita jelek, tidak sesuai dengan keinginan kita, disitu ada suatu hikmah yang lebih indah, yang akan diberikan oleh Allah dilain waktu.

Jadi jika kita punya keinginan tapi Allah memberikan Sesutu yang tidak kita inginkan, jangan putus asa, Allah pasti Akan memberikannya, bahkan akan memberikan yang lebih indah dari yang kita inginkan. Allah sangat membenci orang yang berputus asa dan tidak mau berusaha, berdo’a pada Allah.

Iklan

One comment on “Kupu-kupu dan bunga yang indah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s